Rekomendasi Anime Game

rekomendasi anime game menjadi hal yang sering dicari orang orang pecinta animasi apa lagi jika dia seorang gamer.  anime yang diselingi dengan fantasi dan alur cerita yang menarik menjadi penyedap rasa tersendiri bagi sebuah animasi. rekomendasi anime game bukan hanya dicari oleh anak laki-laki namun juga anak perempuan, bahkan rekomendasi anime game juga dicari oleh kebanyakan orang dewasa bukan hanya anak anak, karna terkadang di dalamnya terdapat kisah romancenya. 

berikut rekomendasi anime tentang game :

Sword Art Online

Rekomendasi Anime Genre Game Terbaik
 ActionGameRomanceAdventureFantasy
Sinopsis Anime Sword Art Online :  Di tahun 2022, sebuah prmainan Virtual Reality Massively Multiplayer Role Playing online(VRMMORPG), Sword Art Online(SAO), di lncurkan. dengan memakai tekhnologi yang dsbut dengan Nerve Gear, yang merupakan helm virtual reality yang mengghubungkan kesemua panca indera manusia agar pemain bsa menikmati dan juga mengendalikan avatar/karakternya dalam permainan trsbut dengan menggunakan pikiran mereka.

Pada saat tanggal 6 November 2022 seluruh pemain masuk/login pertama kalinya kedalam SAO, namun para pemain menyadari kalau mereka tak bisa keluar/log out dari SAO. Kemudian para pemain SAO diberitahu oleh Kayaba Akihiko, pembuat game SAO dan juga Nerve Gear, jika mreka ingin keluar dari SAO, para pemain diharuskan menuju lantai 100 dalam SAO untuk mengalahkan boss terakhir dilantai terakhir trsbut. Namun pertaruhannya adalah, jika karakter yang mereka mainkan mati didalam permainan, tubuh mereka didunia nyata juga akan mati. SAO bercerita tentang Kirito, seorang beta tester yang jago dalam bermain SAO dan juga Asuna pemain wanita yang merupakan anggota guild teratas yaitu Knight Of The Blood, mereka bertekad untuk menyelesaikan permainan kematian ini.

Sinopsis Anime Sword Art Online II  : 1 tahun sesudah insiden game kematian SAO, Kirito dipanggil oleh Seijiro Kikuoka dari Kementerian Jepang Internal Departemen Negri dan Komunikasi "Divisi Virtual Reality" karena ia memilik permintaan untuk Kirito. Permintaan tersebut adalah untuk menyelediki insiden yang akhir-akhir ini terjadi di permainan GGO (Gun Gale Online), dimana seorang pemain membunuh pemain lain dngan menembakan pistol kepemain tersebut maka tubuh aslinya juga mati saat itu juga. Untuk menyelediki lebih lanjut Kirito masuk ke dalam game yang dikenal GGO tersebut.

Log Horizon

Rekomendasi Anime Genre Game Terbaik
ActionFantasyAdventureMagicGameShounen
Sinopsis Anime Log Horizon : Sebanyak 30.000 gamer jepang dibawa masuk kedalam sebuah dunia  dari MMORPG terkenal, Elder Tale, setelah update terbaru permainan tersbut, mereka tidak dapat keluar/log out dari permainan tersebut. Diantara pemain-pemain itu ada seorang mahasiswa bernama Shiroe, yang merupakan seorang pemain veteran dari Elder Tale, Shiroe memutuskan untuk menjelajahi dan mengeksplor dunia Elder Tale.

Untuk mulai mengeksplor Elder Tale, Shiroe harus belajar hidup didunia game Elder Tale ini, Ia memimpin yg lainnya untuk bernegoisasi dengan NPC(yang disebut Pribumi) untuk membawa stabilitas dikota virtual Akiba/Akihabara. Dia bertemu dengan salah satu teman lamanya, Naotsugu, yang baru pertama kali masuk kedalam game setelah beberapa tahun tidak pernah log in kedalam game dan juga Akatsuki, seorang assassin mungil. Sebuah cerita fantasi, petualangan, dan politik, Log Horizon mengeksplorasi sebuah permainan melalui mata seorang ahli strategi yang mencoba untuk menjaga stabilitas dunia game tersebut.

Log Horizon merupakan anime terfavorit saya dilist rekomendasi anime game ini, karena log horizon tak hanya berisi adegan pertarungan, namun juga sebuah cerita politik dalam mengatur sebuah kota, dan juga cara bersosialisasi dengan para pribumi.

Btooom!

Rekomendasi Anime Genre Game Terbaik
ActionSci-FiPsychologicalSeinen
Sinopsis Anime Btooom! : Berkisah mengenai Ryouta Sakamoto, seorang anak muda NEET(Not in Education, Employment, or Training) yang juga merupakan salah seorang pemain pringkat atas dari permainan tempur online Btooom!

Pada suatu hari, Ryouta menemukan dirinya berada di sebuah pulau tropis dengan tak mengetahui mengapa dia bisa ada disana. Setelah itu Ia melihat seseorang dari kejauhan dan mncoba meminta bantuan darinya. Namun, orang itu  tiba- tiba melemparkan ssuatu menuju Ryouta dan ternyata yang dilempar tersebut merupakan sebuah bom "BIM". Pada saat itu juga, Ryouta dengan cepat menyadari dua hal yaitu: pertama, hidupnya berada dalam bahaya dan kedua, ia sedang berada dalam dunia game Btooom!

No Game No Life

Rekomendasi Anime Genre Game
AdventureComedy GameSupernaturalEcchiFantasy
Sinopsis Anime No Game No Life : Bercerita tentang Sora dan Shiro yang merupakan dua bersaudara hikikomori(penyendiri) yang dikenal di dunia game online sebagai 'Kuuhaku(blank/kosong), yang merupakan kelompok pemain yang tak terkalahkan. Suatu hari, Kuuhaku ditantang untuk bermain catur catur oleh seorang yang tak dikenal. Keduanya menang dan kemudian diberi tawaran untuk hidup di dunia dimana game merupakan segalanya oleh orang yang tak dikenal tadi yang ternyata merupakan Tet, seorang dewa dari dunia lain. Mereka menerima tawaran tersebut, namun mereka tetap tidak mempercayainya hingga mereka dibawa ke sebuah dunia dimana permainan merupakan segalanya yaitu, Disboard, dunia yang memiliki 16 Ras yang berbeda. 

Terdapat Sepuluh Janji yang digunakan untuk mencegah warga Disboard menimbulkan bahaya satu sama lainnya, sepuluh janji itu memaksa mereka untuk menyelesaikan perselisihan mereka dengan sebuah permainan. Setelah dikirim Tet ke dunianya, Sora dan Shiro hidup di Elkia, negeri yang dihuni oleh manusia, dan mereke berteman dengan seorang bangsawan bernama Stephanie Dola. Mengetahui tentang kemunduran Elkia, Kuuhaku berpartisipasi dalam sebuah perebutan penguasa Elkia berikutnya. Apakah mereka berhasil menjadi Raja Elkia dan menantang Tet untuk memperebutkan posisi Dewa dengan mengumpulkan ke-16 'bidak catur'?

Accel World

Rekomendasi Anime Tentang Game Terbaik
ActionRomanceSchoolGameSci Fi
Sinopsis Anime Accel World : Haruyuki Arita merupakan seorang siswa pendek dan gendut yang slalu dibully disekolahnya. Karena sering dibully ia mencoba untuk kabur dari bullyan trsebut dengan cara yaitu masuk ke dalam jaringan sekolah dimana dia bisa memainkan permainan yang merupakan satu-satunya keahliannya. Krena keahliannya tersebut Kuroyukihime seorang gadis yang terkenal disekolah tertarik dengan Haru.

Setelah Ia membantu Haru dalam menghadapi para berandalan yang mebullynya, Kuroyukihime memperkenalkan Haru dengan program Brain Burst,  program khusus yang sangat rahasia dan mampu mempercepat seluruh panca indra manusia ke titik dimana waktu terlihat berjalan lebih lambat atau bahkan berhenti. Haru kemudian menyadari jika Brain Burst lebih dari sekedar program biasa, tetapi juga merupakan sebuah Augmented Reality Massively Multiplayer Online (ARMMO) dimana orang-orang dapa bertemu dan saling brtrung guna mendapatkan Burst Point, point yang dipakkai untuk melakukan akselerasi didunia nyata.
Sebagai rasa terima kasih atas kebaikan Kuroyukihime, Haru bersedia untuk menjadi ksatria dari Kuroyukihime untuk meraih keinginan Kuroyukihime.

Rekomendasi Anime Tentang Game #6 Overlord

ActionAdventureFantasyGameMagicSupernatural
Sinopsis Anime Overlord : Padat tahun 2138 ketika permainan VR (Virtual Reality) sedang booming. Yggdrasil merupakan permainan yang paling terkenal daripada permainan lainnya pada saat itu karena map yang luas dan juga kebebasan yang diberikan kepada player dalam memilih item ataupun karakternya sendiri. Namun, setelah sekian lama permainan ini beroperasi, akhirnya akhir dari game ini mulai tampak. Momonga, nickname ketua guild yang juga merupakan tokoh utama dalam anime ini bermaksud untuk tetap berada dalam permainan ini hingga permainan ini berakhir. Sampai waktu server ditutup telah lewat, ia masih berada didalam permainan dan permainan itu sendiri sekarang sudah berubah menjadi kenyataan baru baginya.

Death Parade

Rekomendasi Anime Tentang Game Terbaik
DramaGamePsychologicalThrillerMystery
Sinopsis Anime Death Parade : Setelah kematian, tak ada surga ataupun neraka, diantaranya hanya
ada sebuah Bar bernama Queendecim. Dimana orang-orang yang mati akan dikirim kedalam bar ini, didalam bar ini nasib mereka akan dipertaruhkan, dibangkitkan kembali atau hidup dalam kekosongan. Nasib mereka dipertaruhkan melalui permainan, entah itu bowling, dart atau yang lainnya, dimana sikap setiap orang akan terungkap. Setiap permainan akan dinilai oleh seorang penjaga Bar tersebut yang bernama Decim.

Hack

Rekomendasi Anime Tentang Game
AdventureFantasyMysterySci-FiGameMagic
Sinopsis Anime .Hack : Diceritakan bahwa dimasa depan terdapat sebuah game online yang dikenal "The World" sangat populer. Seorang remaja yang tak mengetahui asal usulnya tiba-tiba berada di dalam dunia game The World dan tak mengetahui mengapa ia bisa berada di dalam dunia game online tersebut.

Anehnya, disaat yang lainnya bisa log out, hanya remaja tersebut yang tak bisa log out. Selain itu ia juga mendapat sebuah gelang yg memiliki kemampuan luar biasa yg diberikan oleh seorang karakter tak dikenal. Gelang tersebut menjadi sumber kekuatan yang menakjubkan dan juga merupakan sumber masalah baginya karna ternyata gelang tersebut merupakan sebuah item terlarang.

Anime .Hack memiliki banyak seriues lainnya dan dimulai dengan judul .hack//SIGN dan tayang mulai tahun 2002 diJepang. Sekuel lainnya dari anime .hack  juga tak jauh-jauh dari dunia game virtual reality.

Kono Suba

Rekomendasi Anime Mirip Game Terbaik
FantasyAdventureComedySupernatural
Sinopsis Anime Kono Suba : Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! atau Kono Suba berkisah tentang Satou Kazuma, seorang hikikomori(penyendiri) yang gemar bermain game, hidupnya  berakhir ketika ia mengalami kecelakaan lalu lintas. Namun, saat ia terbangun, ia bertemu dengan seorang gadis cantik yang menyebut dirinya seorang dewi . Dewi tersebut memberikan pertanyaan pada Satou Kazuma, untuk hidup kembali didunia lain, dan Kazuma diizinkan untuk memilih apapun yang ingin dia bawa, dan yang dibawa Kazuma adalah dewi tersebut. 

Dari sinilah petualangan besar untuk mengalahkan Raja Iblis akan dimulai. Setelah bereinkarnasi didunia barunya, kini Kazuma masih harus berusaha keras, karena untuk mendapatkan makanan, pakaian dan tempat tinggal yang layak yang ia harus bekerja/melaksanakan dan mendapatkan uang. Walaupun Kazuma menginginkan hidup damai dan tenang, namun dewi yang ia bawa dengan tujuan untuk membantunya malah menjadi sumber masalah bagi dirinya karena kemalasan sang dewi dan masalah - masalah yang ia timbulkan. Apakah mereka akan berhasil mengalahkan sang Raja Iblis?

Anime ini memang bukanlah anime yang masuk kedalam dunia game ataupun bermain sebuah game, tetapi kisah dan dunia anime ini mirip dengan anime - anime bertema game, jadi saya tetap memasukannya dalam list rekomendasi ini.

  Hai to Gensou no Grimgar

Rekomendasi Anime Mirip Game Terbaik
FantasyAdventureActionDrama
Sinopsis Anime Hai to Gensou no Grimgar : 
Bercerita mengenai kisah petualangan Haruhiro didalam dunia yang mirip dengan video game. Sebelum Haruhiro menyadari apa yang sedang terjadi padanya, ia berada dalam sebuah ruangan gelap. Mengapa ia beradasini? Dimana tmpat ia berada? Bahkan sekarang, ia masih tidak tahu jawaban dari pertanyaanya tersebut. Orang di sekelilingnya yang juga bernasib sama dengan Haruhiro, juga tak ada yang dapat mengingat apa-apa selain nama mereka. Kemudian ketika mereka muncul dari kegelapan, mereka sudah berada didunia yang tampak seperti didalam video game.

Untuk bertahan hidup didunia ini, Haruhiro membentuk party dengan orang lain disana, belajar melatih keterampilan bertempurnya, dan juga sebagai seorang prajurit dlam pasukan cadangan, Haruhiro mengambil langkah awalnya di dunia Grimgar. Perjalanan Haruhiro dan partynya didunia baru ini dimulai.

Seperti Kono Suba, Grimgar bukanlah anime dengan genre ataupun tema game, hanya saja kisah dan cara bertahan hidup mirip seperti dalam dunia game


  Yu-Gi-Oh Series

Rekomendasi Anime Mirip Game Terbaik
ActionComedyGameShounenFantasy
Sinopsis Anime Yu-Gi-Oh : Yu-Gi-Oh! Duel Monster merupakan anime tentang perjalanan roh seorang Pharaoh Mesir kuno yang berusaha untuk mengembalikan ingatannya bertahun-tahun yang lalu. Dengan bantuan dari anak laki-laki yang bernama Yugi Mutou, orang yang membangunkan roh pharaoh, bersama dengan teman-temannya, ia berduel melawan banyak penjahat dengan melakukan Duel Card(pertarungan menggunakan kartu). Banyak penjahat yang telah berhubungan dengan Pharaoh tersebut, karena ia memegang Millenium Puzzle sehingga banyak mencoba untuk mengambil kekuatan tersebut.

Yu-Gi-Oh! sendiri memiliki banyak seri anime, dan masih berlanjut sampai sekarang, tiap serinya memiliki 'style' Duel Card yang berbeda-beda/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rekomendasi Anime Game"

Posting Komentar