Daftar Anime Action

Daftar anime action menjadi hal yang sering di buru oleh pecinta animasi karena alur ceritanya yang menarik. Biasanya daftar anime action juga didalamnya mengandung unsur romance dan comedy sebagai penyedap rasanya. Dalam artikel ini saya akan membahas daftar anime action.
Berikut daftar anime action yang saya rekomendasikan : 
 Magi Series

Bagi yang belom tau, maksud dari Magi Series disini yaitu Magi: The Labyrinth of Magic (S1) dan Magi: The Kingdom of Magic (S2).

Ceritanya sendiri berkisah tentang Aladdin, seorang anak yang bertualang mengelilingi dunia bersama sahabat baiknya (Seruling yang di dalamnya terdapat seorang Jin bernama Ugo).

Aladdin kemudian mengetahui kalau sebenarnya dia adalah seorang Magi, penyihir yang memilih raja.

Ia terlahir untuk memilih raja yang akan mengikutinya ke jalan yang benar, bertarung melawan mereka yang ingin menghancurkan takdir.

Di perjalanannya, dia bertemu dengan Alibaba dan juga Morgiana yang selanjutnya akan menemani petualangannya.

Akatsuki no Yona

 
 Bisa dibilang Akatsuki no Yona ini merupakan salah satu anime action romance terbaik yang pernah saya tonton.

Sesuai dengan judulnya, anime ini bercerita tentang seorang puteri kerjaan Kouka yang bernama Yona. Dia adalah anak semata wayang dari raja di kerjaan tersebut.
Semula kehidupannya serba mewah sebagaimana kehidupan seorang putri.

Namun semua itu berubah ketika Suwon, orang yang dicintainya, membunuh ayahnya untuk mengambil alih tahta kerajaan.

Yona yang jadi saksi pun nyaris menjadi korban, seandainya saja Son Hak tidak segera menyelamatkan dan membawanya keluar dari istana.

Sejak saat itu, mereka berdua harus terus bersembunyi dari kejaran Suwon dan pasukan kerajaan.

Singkat cerita, mereka berdua pun melakukan perjalanan untuk mengumpulkan empat kesatria legendaris pewaris kekuatan naga agar dapat bertahan hidup.

 BTOOOM!
 
Anime ini bercerita tentang seorang NEET bernama Sakamoto Ryouta yang menghabiskan waktunya dengan bermain BTOOOM, yaitu sebuah game online di mana para pemainnya saling menyerang dengan berbagai jenis bom.

Suatu hari, kehidupannya berubah total ketika dia bersama puluhan orang lainnya diculik dan dipaksa 'bermain BTOOOM secara nyata' di suatu pulau terpencil.

Disana, dia terpaksa harus membunuh para pemain lain agar bisa keluar dari pulau tersebut.  


Ghost in the Shell 
 
Dengan seting masa depan, anime ini mengetengahkan sepak terjang seorang polisi cyborg wanita bernama Motoko Kusanagi, anggota divisi operasi khusus yang dikenal dengan nama Section 9.

Unit khusus ini memiliki spesialisasi untuk menangani dan menyelesaikan kasus kejahatan yang berhubungan dengan teknologi canggih.

Motoko, boleh dibilang berlaku sebagai pemimpin unit itu dan mendapatkan panggilan 'Mayor' dikarenakan jabatan lama yang pernah dipegangnya kala masih bergabung dengan pasukan bela diri Jepang.

Layaknya seorang cyborg pada umumnya, Motoko memiliki kekuatan superhuman dan kemampuan bionik yang diperlukan untuk menuntaskan tugasnya.

Seluruh tubuhnya adalah mesin, hanya bagian otak dan sebuah segmen sumsum tulang belakangnya saja yang masih tersisa dari tubuh manusianya.

Bersama para koleganya, Motoko sibuk memerangi kejahatan cyber yang mengancam stabilitas negara, di mana dalam prosesnya ia menghadapi konflik internal yang berkepanjangan mengenai eksistensi mereka.


 To Aru Kagaku no Railgun

 
Kali aja masih ada yang belum tahu, seri ini merupakan gaiden dari seri To Aru Majutsu no Index yang juga dibuat Kamachi-sensei. Ceritanya berbagi latar dan sejumlah tokoh yang sama.

Tapi kalo saya pribadi sih lebih suka Railgun ketimbang Index..

Oiya.. Di season pertamanya kita akan disuguhi oleh kisah Mikoto dkk dalam menghadapi mesalah esper dan non-esper yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban di Academy City.

Sedangkan di keduanya, masalah yang terjadi lebih besar dari apa yang Misaka bisa tangani secara waras yaitu dia berhadapan dengan sisi gelap dari Academy City sendiri itu.

Dia menyadari kalo ada pihak yang menyalahgunakan DNA dan sampel darahnya untuk dipergunakan dalam penelitian yang keji.

Selanjutnya, Mikoto pun melakukan serangkaian aksi terorisme yang menggagalkan penelitian tersebut.
 

 Mirai Nikki
 

 Anime ini bercerita tentang seorang murid SMP bernama Amano Yukiteru yang biasa menghabiskan kesehariannya dengan menulis diary tentang apa yang terjadi disekitarnya.

Suatu hari, kehidupannya berubah 180 derajat. Tiba-tiba diary miliknya bisa meramal apa yang akan terjadi selama 90 hari kedepan.

Hal itu merupakan suatu tanda bahwa dia harus berpartisipasi dalam suatu GAME SALING BUNUH bersama 11 orang lainnya.

Peraturannya cukup simpel. Para peserta diharuskan untuk membunuh satu sama lain dengan bantuan diary yang dimilikinya.

Nantinya, pemenang dari game tersebut akan dianugerahkan tahta sebagai Tuhan yang mampu mengatur kestabilan bumi ini.

Selama game tersebut berlangsung, kita bisa melihat aksi-aksi sadis penuh darah yang tak jarang bisa bikin mata ngilu.

 Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

 
Anime ini bercerita tentang suatu makhluk misterius yang disebut parasyte. Makhluk ini mampu mengambil alih seluruh tubuh manusia dengan cara menginfeksi otaknya.

Ketika sudah berhasil mengambil alih tubuh manusia, parasyte punya kecenderungan untuk membunuh & memakan sesama manusia agar bisa bertahan hidup.

Akibatnya, banyak manusia yang mati di tangan parasyte. Dan mirisnya, tidak ada satupun orang yang tau kalo pembunuhan itu ulahnya parasyte.

Kecuali satu orang. Izumi Shinichi.

Shinichi juga merupakan korban parasyte. Hanya saja, parasyte yang menyerang Shinichi gagal menginfeksi otaknya. Dan hanya berhasil mengambil alih tangan kanannya saja.

Sebagai satu-satunya orang yang mengetahui fakta dibalik pembunuhan tersebut, dia merasa punya tanggung jawab untuk menghentikan kebiadabannya parasyte.

Oleh karena itu, dia pun meminta tolong ke parasyte yang ada di tangan kanannya untuk membantunya dalam memberantas semua parasyte yang ada di muka bumi.



 Akame ga Kill!
 
Ini adalah salah satu rekomendasi anime action untuk kalian pecinta anime yang penuh darah.

Karena pada dasarnya, Akame ga kill mengangkat tema tentang bertahan hidup. Dan hampir setiap adegan yang terjadi didalamnya diisi dengan aksi membunuh atau dibunuh.

Lebih dari itu, banyak karakter di anime ini yang mati dalam kondisi yang mengenaskan.

Ceritanya sendiri berkisah tentang Tatsumi yang memutuskan pergi ke ibu kota untuk membantu keadaan di desanya. Disana ia justru terperangkap oleh kejahatan di ibu kota.

Setelah mengetahui temannya terbunuh dan banyaknya kebusukan ibu kota, Tatsumi memutuskan bergabung dengan anggota Night Raid, sebuah tentara revolusioner yang ingin mengubah keadaan ibu kota.

 Nurarihyon no Mago
 

 Anime ini bercerita tentang Rikuo Nura, cucunya Nurarihyon dari Nura Clan yang berumur 13 tahun.

Di dunia yokai, umur 13 tahun udah dianggap sebagai yokai dewasa (aneh, kalo kita 17 tahun kan?)

Nah si Rikuo ini pertamanya mengalami konflik tentang dirinya yang ternyata punya 1/4 darah yokai dari si mbahnya, Nurarihyon.

Soalnya si Nurarihyon nikah sama Yo Hime yang manusia 100%, jadi anaknya Nurarihyon alias bapaknya Rikuo punya 1/2 darah yokai. Nah si bapak ini nikah sama manusia juga, si ibunya Rikuo, jadi Rikuo punya darah yokainya cuma 1/4 doang.

Dulu waktu kecil Rikuo bangga banget sama mbahnya karena Nurarihyon itu adalah pemimpin dari Parade Malam 1000 Yokai.

Tapi semenjak dia diejek temennya di sekolah dan ngedenger sendiri dari salah satu keluarga Nura yang suka ngebunuhin anak kecil, Rikuo jadi benci sama Yokai.

Dia kecewa ternyata yokai itu jahat. Soalnya selama ini yokai-yokai yang ada di mansionnya baik semua sama dia *poor Rikuo* *peluk*

Pokoknya ribet banget deh, padahal Soutaichou udah nyalonin Rikuo jadi penggantinya eh Rikuo malah kabur deh..

Pas malem itu kandidat pengganti Soutaichou *saya lupa namanya* ngebuat bis yang ditumpangi Rikuo kecelakaan, untungnya Rikuo pas itu bisa pulang jalan kaki.

Rikuo panik pas tahu itu soalnya temen-temennya termasuk 'temen' masa kecilnya, Kana, ada di bus itu.

Tapi pas dia mau nyelametin mereka...

Selanjutnya kalian tonton sendiri aja yak. Pokoknya konfliknya dimulai dari kejadian tersebut.

Sword Art Online

 
Anime ini bercerita tentang sebuah game VRMMORPG bernama Sword Art Online..

Game ini memungkinkan para pemainnya untuk bisa terjun kedalam dunia game dan dapat menggerakkan tubuhnya layaknya di dunia nyata.

Tak ada satupun yang menyangka kalo ternyata Sword Art Online adalah GAME KEMATIAN. Akibatnya, 10.000 orang tak bersalah pun terjebak didalamnya.

Peraturannya cukup simpel. Ketika seseorang mati di dalam game tersebut, secara otomatis dia akan mati di dunia nyata.

Dan tidak ada jalan keluar selain menyelesaikannya hingga mengalahkan bos di lantai 100.


Guilty Crown


 
Anime ini bersetting di tahun 2039, dimana pada saat itu Jepang sedang dilanda oleh virus yang disebut Apocalypse.

Virus tersebut membuat pemerintahan Jepang runtuh dan harus bergantung kepada negara-negara lain.

Namun, ternyata negara-negara tersebut memperlakukan Jepang sebagai negara jajahan.

Hal itulah yang menyebabkan munculnya suatu kelompok yang menamakan dirinya Undertaker untuk melakukan perlawanan.

..Ceritanya sendiri berkisah tentang Ouma Shu, seorang pelajar biasa yang secara tidak sengaja mendapatkan 'kekuatan misterius'.

Sejak mendapatkan kekuatan tersebut, Shu terpaksa harus bergabung dengan Undertaker dan bersama-sama berjuang untuk membebaskan Jepang dari negara penjajah.

 K-Project
 
 Saya akui, anime season pertamanya meski pada awalnya begitu hype, namun seakan memudar ketika animenya tayang.

Semua itu berkat plot yang berjalan lambat, serta arah tujuan cerita yang tidak jelas, menyebabkan twist menjelang akhir episodenya terasa begitu hambar.

Namun semuanya berubah di season kedua, di mana cerita terasa lebih jelas, dan perseteruan antar klan menjadi menarik untuk diikuti dengan hadirnya musuh bersama.

Animasinya jelas terlihat memukau, begitu juga dengan background song indah yang mengiringi setiap adegan dengan sempurna.

Jika kamu mampu memaafkan season pertamanya, ada baiknya kamu juga mengikuti season keduanya, yang terasa lebih baik ini.

Anime ini berlatar di era Jepang modern, dimana ada tujuh klan yang masing-masing memiliki raja dengan kekuatan yang berbeda.

Biru bertugas mengatur, merah identik dengan kekacauan, putih identik dengan hal-hal yang tidak biasa, serta hijau yang melambangkan reformasi.

Klan hijau pun mulai mengancam dengan mulai menyerang, dan klan lain berusaha mencari tahu dalang di balik klan hijau yang sebenarnya.


 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Daftar Anime Action"

Posting Komentar