Cara Menebalkan Alis Mata

Hasil gambar untuk gambaralis mata tebal dan cantikCara menebalkan alis mata menjadi hal yang sering di cari kaum hawa, karna menambah kecantikan wajah kita .Alis, satu bagian kecil pada wajah kita yang kerap kali dijadikan hal yang sepele, padahal alis merupakan suatu frame wajah kita, maka dari itu cara menebalkan alis mata menjadi hal yang perlu kita ketahui sebagai kaum hawa .Konon katanya kalau jaman dahulu, wanita dengan alis tebal itu adalah wanita yang cantik. Nah ternyata jaman tersebut kembali terjadi lagi di era sekarang, alis tebal merupakan trend dalam ber-make up saat ini. Lalu banyak cara menebalkan alis mata setiap wanita untuk mendapatkan alis yang tebal seperti mentato alis, menyulam alis atau menggunakan pensil alis. Akan tetapi kalau Anda mungkin tidak mampu merogoh saku Anda untuk tato/sulam alis yang memang terhitung mahal itu, kenapa tidak mencoba cara menebalkan alis mata Anda secara alami? Mudah, Murah dan juga praktis. Hanya butuh kesabaran untuk mendapatkan hasilnya.

Yang pasti saya bisa jamin, alis tebal yang didapatkan menggunakan bahan alami pastinya jauh lebih baik daripada yang instan. berikut cara menebalkan alis mata

Bawang Merah

Siapa bilang bawang merah hanya untuk makanan saja? Karena kandungan sulfur yang ada di dalamnya, bawang merah dapat menebalkan alis Anda lho. Caranya sederhana saja, iris tipis bawang merah lalu gosokkan pada alis secara merata, diamkan beberapa waktu lalu bilas hingga bersih. Bisa dilakukan 2 hari sekali untuk hasil maksimal tapi hati-hati terkena mata ya.

Susu Putih


Nutrisi yang terkandung dalam susu baik juga ternyata untuk alis Anda. Selama ini kita hanya tahu kalau susu untuk tulang saja kan? Nah kalau Anda mau mencoba menebalkan alis dengan menggunakan susu putih, caranya siapkan dulu kapas secukupnya dan juga susu putih cair pastinya.
Langkah selanjutnya rendam kapas dalam susu putih, biarkan semalaman supaya meresap ke dalam kapas dengan baik. Besok paginya kompres alis Anda dengan kapas yang sudah direndam susu tersebut. Setelah dikompres beberapa menit lalu bilas.

Kemiri

Untuk Anda yang sangat memperhatikan kesehatan rambut pastinya tidak asing dengan kemiri. Karena kemiri memang dikenal sejak lama untuk menebalkan rambut sekaligus menghitamkan, begitu juga untuk alis Anda.  Untuk cara menebalkan alis mata, pertama-tama, sangrai/bakar kemiri hingga gosong terlebih dahulu lalu tumbuk hingga halus dan ambil minyaknya.
Gunakan cotton bud untuk mengambil minyak kemirinya dan oleskan pada alis Anda. Untuk hasil lebih baik, diamkan semalaman dan bilas keesokan paginya. Lebih sering Anda melakukannya, lebih cepat dan baik juga hasil yang akan Anda dapat. Untuk berbagai variasi cara membuat minyak kemiri, silahkan simak tutorialnya di sini.

Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera ini selain memang banyak digunakan pada rambut kepala, bisa juga untuk alis Anda. Tanaman lidah buaya saat ini memang sudah terhitung jarang, tapi mungkin Anda bisa meminta tetangga Anda yang kebetulan menanam lidah buaya, karena untuk menebalkan alis itu hanya membutuhkan sedikit saja.
Caranya sama seperti bagaimana mengaplikasikannya pada rambut, yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya lalu diamkan semalaman dan bilas esok paginya. Sederhana, alami dan murah meriah kan?

Minyak Jarak

Untuk Anda yang memang dasarnya memiliki alis tipis atau dicukur dan lama tumbuh kembalinya, coba gunakan minyak jarak untuk kembali menumbuhkan sekaligus menebalkan.
Caranya, oleskan minyak jarak secara merata pada alis Anda lalu pijat sekitar 2-3 menit. Setelah itu diamkan sekitar 30menit dan bilas sampai bersih. Karena bahan yang alami, Anda dapat mengoleskan minyak jarak ini setiap hari pada alis Anda.

Bawang Bombay

Ternyata bawang-bawangan banyak sekali manfaatnya ya, setelah bawang merah ternyata bawang Bombay juga bermanfaat untuk Anda yang ingin menebalkan alis. Caranya, haluskan bawang Bombay lalu ambil airnya menggunakan kapas. Kompres alis Anda semalaman untuk hasil lebih baik tapi hati-hati terkena mata ya.

Minyak Kelapa dan Jeruk Lemon


Serutan kulit jeruk lemon yang dicampur dengan minyak kelapa merupakan ramuan alami yang boleh Anda coba juga di rumah untuk menebalkan alis Anda. Jika Anda sudah mencampur serutan kulit jeruk lemon dengan minyak kelapa, gunakan kapas seukuran alis Anda lalu ambil minyak tersebut.
Kompres alis Anda menggunakan kapas yang sudah terendam minyak kelapa dan serutan kulit jeruk lemon itu semalaman. Untuk yang satu ini, lebih baik digunakan pada malam menjelang tidur karena jika Anda menggunakan di siang hari dan terkena sinar matahari, alis Anda bisa terkena iritasi.

Gaya Hidup Sehat


Nah, yang terakhir ini merupakan salah satu cara menebalkan alis Anda dari dalam. Beberapa bahan di atas hanya membantu Anda dari luar saja. Tapi untuk menunjang semua usaha yang Anda lakukan dari luar, Anda perlu mencobanya dari dalam juga atau yang saya sebut gaya hidup sehat.
Setiap makanan/minuman yang Anda makan semua memberi pengaruh untuk badan Anda maka dari itu cobalah gaya hidup sehat yang sangat sederhana ini untuk alis Anda, seperti:
  • Minum air putih yang cukup
  • Tidur yang cukup dan berkualitas
  • Makan daging, sayuran serta buah secara seimbang
Selain tiga langkah di atas, masih banyak pola hidup sehat lain yang dapat Anda terapkan sehari-hari seperti yang pernah kami ulas di artikel ini. Selain dapat menebalkan alis, mengikuti pola hidup sehat juga tentunya akan membuat badan Anda selalu bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit.
Itulah cara terakhir mendapatkan alis tebal secara alami yang bisa saya bagikan, maka usaha yang Anda lakukan dari luar juga tidak akan sia-sia. Beberapa cara alami di atas juga dapat membantu Anda menebalkan alis tanpa merogoh kocek banyak.
Untuk Anda yang memiliki alis sangat tipis, Anda dapat mencoba semua bahan alami yang sudah saya tulis di atas. Cobalah setiap menjelang tidur dan diamkan semalaman dan jangan pernah bosan berusaha karena hasil yang baik tidak bisa didapat secara instan kan?
Nah, untuk Anda yang sudah memiliki alis tebal juga bisa kok menggunakan beberapa bahan di atas untuk sekedar perawatan saja. Semoga setelah mencoba beberapa bahan di atas, Anda bisa mendapatkan alis yang tebal dan indah ya. Selamat mencoba cara menebalkan alis mata tersebut di rumah!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menebalkan Alis Mata"

Posting Komentar